Arteria Prihatin Pernyataan SBY Soal Rumah Deddy Mizwar

Arteria: pernyataan itu tidak benar, jauh dari fakta yang sebenarnya dan cenderung menyesatkan bahkan fitnah.
Senin, 25 Juni 2018 16:31 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengaku prihatin bahkan kecewa atas pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penggeledahan rumah dinas mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat yang menurut SBY dilakukan oleh Penjabat Gubernur M. Iriawan alias Iwan Bule.

Saya sudah menanyakan langsung dan terkonfirmasi secara tegas bahwa pernyataan itu tidak benar, jauh dari fakta yang sebenarnya dan cenderung menyesatkan bahkan fitnah, tutur politisi PDI Perjuangan itu, Minggu (24/6) malam.

Baca:ArteriaDahlan: Boleh Kritik Pemerintah, Asal Tujuannya Baik

Faktanya, lanjut Arteria, Dedi Apendi selaku Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Setda Pemprov Jabar melaporkan kepada Penjabat Gubernur dan sekaligus menawarkan untuk melakukan peninjauan terhadap 11 aset yang dikelola Bagian Rumah Tangga pada Kamis (21/6) lalu.

Salah satunya adalah rumah dinas untuk wakil gubernur mendatang. Dan itu pun bukan rumah Dinas, rumah pribadi bahkan Rumah yang ditempati oleh Deddy Mizwar karena rumah dinas wakil gubernur itu sudah diserahkan kembali oleh Deddy kepada Biro Umum pada 14 Februari 2018 lalu, melalui berita acara serah terima nomor surat 032/04/Um. Sejak saat itu rumah dinas tersebut tidak pernah ditempati oleh Deddy Mizwar dan sudah kembali ke penguasaan Pemprov Jawa Barat, jelasnya.

Baca juga :