Kemenangan di 2024 Ditentukan Pembenahan Struktur Partai 

Seluruh kader diminta untuk tidak mengedepankan ego pribadi.
Senin, 24 Juni 2019 08:14 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id- PDI Perjuangan telah meraih kemenangan mutlak di seluruh pelosok Tanah Air di pemilu 2019 ini. Untuk itu Tantangan ke depan akan lebih berat karena PDI Perjuangan harus bisa mempertahankan kemenangan, dan bahkan meningkatkannya. Maka partai pun harus berbenah sehingga siap dalam menghadapi segala tantangan yang ada. Yang pertama kali dilakukan adalah pembenahan struktur.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, pertama yang dibenahi adalah struktur partai. Untuk itu, lanjutnya, seluruh kader diminta untuk tidak mengedepankan ego pribadi, tetapi menjadikan kepentingan partai sebagai hal yang utama.

Baca:Ideologis Pelopor, PDI Perjuangan Konsolidasi dari Bawah

Hasto lebih lanjut mengatakan di pemilu 2014 partainya disebut memperoleh Jokowi effect, maka di 2019 yang muncul adalah Jokowi effect. Untul hasil kerja keras itu, ujar Hasto, maka kader partai boleh berbangga karena bukan hanya berhasil menjadikan Jokowi sebagai presiden di periode kedua.

Namun juga, lanjutnya, menempatkan kadernya menjadi Ketua DPRD di 18 propinsi. Itu artinya lebih dari 50 persen ketua DPRD tingkat propinsi dipimpin oleh kader partai itu.

Baca juga :