PDI Perjuangan Peringati Pidato Bung Karno di Markas PBB 

PDI Perjuangan bicara ihwal Pidato Bung Karno To Build The World A New dan Markas PBB di Jakarta.
Rabu, 29 September 2021 15:36 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan melakukan peringatan atas pidato Proklamator RI Ir. Soekarno di Markas Besar PBB berjudul To Build The World A New (Membangun Dunia yang Baru, red) pada 30 September 1960 yang lalu.

Baca:PDI Perjuangan Apresiasi PT KAI Bangun Patung Soekarno

Peringatan ini diwujudkan lewat talkshow yang ditayangkan langsung di channel youtube resmi PDI Perjuangan, Rabu (29/9). Acara ini dirangkai dengan peresmian Patung Bung Karno di Polder Stasiun Tawang, Semarang, yang akan dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, sore nanti. Ratusan kader PDI Perjuangan dari pusat hingga daerah mengikutinya lewat aplikasi konferensi Zoom.

Di acara peringatan itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya para anak muda, untuk mengingat peristiwa itu demi bisa melanjutkan perwujudan cita-cita pendiri bangsa.

Kata Hasto, pidato Bung Karno itu memang sangat fenomenal dan dianggap dunia internasional sebagai yang terbaik saat itu. Intinya, lewat pidato itu, Bung Karno ingin memaparkan bahwa pada suatu hari, Indonesia merdeka akan menjadi pelopor kemerdekaan dunia yang bebas dari belenggu penjajahan.

Baca juga :