Rudianto Ajak Media Massa Perangi Berita Hoaks

Rudi menilai peran media massa tidak hanya sebagai penyambung informasi ke masyarakat, tetapi sangupi mencegah berita hoaks.
Jum'at, 21 Desember 2018 15:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Pangkalpinang, Gesuri.id - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen mengajak peran aktif media massa dalam memerangi berita hoaks.

Rudi menilai peran media massa tidak hanya sebagai penyambung informasi ke masyarakat, tetapi memiliki kemampuan mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks yang sengaja dibuat hanya untuk menjatuhkan jalannya roda pemerintahan yang sudah berjalan dengan baik saat ini.

Baca:Kekuatan BeritaHoaksSemakin Masif Karena Media Sosial

Saya pikir media memiliki peran yang cukup penting, bagaimana media itu menyajikan informasi - informasi kepada publik. Oleh karena itu lah. Kita berharap media bisa menyajikan informasi yang benar-benar akurat, kata Rudianto di Pangkalpinang, Kamis (20/12).

Menurut Bendahara DPP PDI Perjuangan itu, saat ini berita hoaks di Indonesia sudah sampai tahap dimana berita hoaks sudah seperti berita fakta, sehingga masyarakat mudah untuk percaya.

Baca juga :