Rudianto Tjen: Hoaks Sesatkan Anak Bangsa

Rudianto Tjen terus berupaya memperkuat semangat kebhinekaan generasi muda, guna menangkal berita bohong, adu domba, dan hoaks.
Minggu, 07 Oktober 2018 08:29 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Pangkalpinang, Gesuri.id - Anggota DPR RI Rudianto Tjen terus berupaya memperkuat semangat kebhinekaan generasi muda, guna menangkal berita bohong, adu domba, dan hoaks yang dapat menyesatkan anak bangsa.

Kita harus menanamkan semangat kebhinekaan dalam diri generasi muda untuk Indonesia damai dan bermartabat, kata Rudianto Tjen saat menjadi narasumber sosialisasi spirit kebhinekaan yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Pangkalpinang, Minggu (7/10).

Baca:Kordias:HoaksAncam Keutuhan NKRI

Ia mengatakan, generasi muda harus menanamkan semangat kebhinekaan dalam dirinya agar dapat menghindari segala bentuk perpecahan, seperti penyebaran berita hoaks tanpa terkendali yang bisa menyebabkan prasangka dan hilangnya kepercayaan dalam diri masyarakat.

Saat menerima suatu postingan yang disebar melalui medsos, cek dulu kebenarannya, jangan langsung disebarkan karena ini menimbulkan adu domba, ujarnya.

Baca juga :