Chicha: Politik adalah Babak Ketiga dalam Hidup Saya

Penyanyi cilik itu terjun ke dunia politik. Satu hal yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.
Jum'at, 16 November 2018 15:30 WIB Jurnalis - Imanudin

Trah Koeswoyo adalah bagian penting dari musik Indonesia. Anak-anak dan cucu-cucunya mengambil bagian dalam sejarah musik Indonesia. Dari Generasi Ketiga Koeswoyo, bahkan beberapa di antaranya telah menjadi penyanyi sejak kecil.

Paling melejit, tentu saja, adalah Putri sulung dari Nomo Koeswoyo, Chicha Koeswoyo. Lewat kesuksesan membawa lagu ciptaan ayahnya, Helli (1976), Chicha bisa disebut sebagai pionir penyanyi cilik di tanah air pada masanya. Beranjak remaja, kegiatan menyanyi Chicha mulai berkurang. Ia mulai merambah ke dunia seni-peran dan membintangi beberapa film pada waktu itu.

Chicha lalu menempuh chapter kehidupan berikutnya. Ia menikah dan telah dikaruniai dua anak. Kini memasuki usia 50 tahun, penyanyi cilik itu terjun ke dunia politik. Satu hal yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya. Chicha memilih bergabung ke PDI Perjuangan dan saat ini sedang dalam proses untuk duduk di kursi Anggota DPR RI.

Ditemui dalam acara Pembekalan Calon Anggota Legislatif DPR RI Pemilu Tahun 2019 Gelombang Satu di Kinasih Resort, Cilangkap, Tapos, Depok, berikut adalah petikan wawancara Chicha Koeswoyo dengan Gesuri.

Baca juga :