Bamusi Desak Pembakar Pesantren Al-Furqon Ditangkap

Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang telah memiliki kontribusi nyata dalam mencerdaskan bangsa.
Senin, 11 Januari 2021 10:27 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Faozan Amar mengecam keras teror dan pembakaran terhadap Pondok Pesantren(Ponpres) Al Furqon di Lamongan, Jawa Timur sampai 2 kali dalam sepekan, baru-baru ini.

Faozan menegaskan, Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang telah memiliki kontribusi nyata dalam mencerdaskan bangsa sejak sebelum Indonesia merdeka hingga hari ini.

Baca:Bamusi: Jokowi Tunjukkan Komitmen Bela Palestina di PBB

Karena itulah, sambung Faozan, Presiden Jokowi juga menaruh perhatian yang besar terhadap pesantren. Bahkan, saat bersilaturahmi dengan K.H. Munif Muhammad, pengasuh Pesantren Girikesumo, di Desa Banyumeneng, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, baru-baru ini, Presiden Jokowi menyatakan ke depan negara ingin memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan para santri dalam rangka pembangunan sumber daya manusia Indonesia yangakhlakul karimah, memiliki kemampuan tinggi, dan yang bisa berkompetisi dengan negara lain.

Baca juga :