Bentuk Koperasi MSP, PDI Perjuangan di Depan Bantu Rakyat

“Koperasi itu dalam dua minggu sudah harus terbentuk. Koperasi itu koperasi produsen di bidang pertanian, tentunya dalam arti luas".
Selasa, 21 Desember 2021 15:17 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Mojokerto, Gesuri.id - Ketua Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat DPP PDI Perjuangan, Ir. Mindo Sianipar, menaruh keseriusan dan tekad yang bulat untuk mendirikan Pusat Pendidikan Pertanian, Peternakan dan Perikanan Terpadu (P5T) di Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Baca:Ketua KPKKeluar Jalur Bicara Presidential Threshold

Hal tersebut tidak terlepas dari keinginannya untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Mojokerto, terutama yang berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdiyeng. P5T itu terus dikembangkan; setelah membuat 16 kolam lele, budidaya maggot, peternakan sapi hingga kambing dan bebek.

Politisi PDI Perjuangan itu berencana akan membentuk koperasi di dalam pusat pendidikan tersebut yang diberi nama Koperasi Mari Sejahterakan Petani (MSP).

Untuk meralisasikan keinginannya tersebut, Mindo, sapaan akrabnya, menghadirkan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Dr. Sri Untari Bisowarno, untuk memberikan pengarahan pada anggota MSP juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Baca juga :