Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Gelar Acara di 70 Ribu Desa

Bulan Bung Karno (BBK) wajib dirayakan oleh struktural, eksekutif, dan legislatif partai di seluruh Indonesia.
Kamis, 20 Mei 2021 09:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya terus memantapkan persiapan kegiatan untuk menyambut bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno (BBK), yang pada tahun ini akan fokus pada kegiatan di tingkat pedesaan. Kegiatan Bulan Bung Karno ini adalah bagian dari cara PDI Perjuangan merawat Pancasila sebagai ideologi bangsa, dimana Bung Karno merupakan penggalinya.

Baca:Halal Bihalal, Mega Bicara Soal Jokowi, Covid, Hingga 2024

Dalam konteks itu, DPP PDI Perjuangan juga akan melaksanakan halal bilhalal secara virtual yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (19/5).

Di rapat itu, Hasto menyampaikan laporan progres kegiatan sejauh ini. Bahwa PDI Perjuangan akan merayakan BBK sejak tanggal 1 hingga 30 Juni. Di pusat, Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) dan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) PDI Perjuangan akan bergerak menyampaikan ide serta cita-cita Bung Karno. Hasto menyebut Megawati sudah meminta agar ada penekanan pada pesan-pesan kemanusiaan dan kerakyatan Bung Karno sebagai fokus.

Dari DPP sendiri, ada beberapa prinsip, bahwa BBK wajib dirayakan oleh struktural, eksekutif, dan legislatif partai di seluruh Indonesia. Dan itu dilaksanakan dengan membuka seluasnya partisipasi dari simpatisan dan rakyat.

Baca juga :