Cegah DBD, Merry Hotma: Dinkes Kolaborasi ke Semua Pihak

Merry Hotma menyampaikan agar dalam kolaborasi mereka bersama-sama harus mengambil langkah-langkah
Selasa, 03 Januari 2023 12:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id -Anggota Komisi E Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Merry Hotma berpesan agara Dinas Kesehatan tidak bergerak sendiri dalam mencegah serta mengantisipasi Demam Berdarah. Namun perlu berkolaborasi dengan semua pihak baik secara linier dan vertikal. Meski penyakit Demam Berdarah belum mewabah tapi sudah mulai ada titik-titik atau letupan - letupan kecil mulai ada.

Baca:Basarah: Banyak Pembentukan UU Tak Merujuk Nilai Pancasila

Jadi enggak bisa hanya dia sendiri kalau udah kayak begini berkolaborasi dengan bidang kesehatan yang di dalamnya ada RSUD, di dalamnya ada Puskesmas, di dalamnya ada klinik-klinik swasta, di dalamnya juga ada rumah sakit-rumah sakit swasta itu mereka. tapi mereka harus berkolaborasi dengan simpul-simpul kekuatan di warga ada PKK, Dasawisma dan ada Jumantik itu kaki-kaki kita pelaku-pelaku kesehatan di lapangan, namun ada juga Lurah ada Camat ada Walikota Nah terus juga itu segmen bawah, segmen yang linier dengan Dinas Kesehatan ada Dinas Sosial serta Dinas lingkungan hidup, ungkapnya, Rabu (28/12).

Lebih lanjut Merry Hotma menyampaikan agar dalam kolaborasi mereka bersama-sama harus mengambil langkah-langkah misalnya pertama sudah harus menggalakkan semua simpul-simpul yang ada di warga dalam rangka pembinaan, menggalakkan sosialisasi, sosialisasi untuk mengamati sumber-sumber air bersih yang tergenang, itu teknis. Itulah materi-materi sosialisasi yang harus diberikan.

Baca juga :