DPRD Kalteng Desak Pemprov Dirikan SMA di Desa Bangkal

Apabila anggaran provinsi belum mampu mendirikan SMA Negeri di desa tersebut setidaknya bisa memanfaatkan dan merubah SMA swasta.
Jum'at, 18 Mei 2018 13:50 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Seruyan, Gesuri.id - Ketua Komisi D DPRD Kalimantan Tengah Artaban menyebutkan, Pemerintah Provinsi perlu mendirikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, agar meringankan warga sekitar untuk menyekolahkan anaknya.

Apabila anggaran provinsi ini belum mampu mendirikan SMA Negeri di desa tersebut setidaknya bisa memanfaatkan dan merubah SMA swasta yang ada di wilayah itu menjadi negeri.

Baca:Profesionalitas SDM Pariwisata Harus Ditingkatkan

Saya yakin merubah SMA Swasta itu menjadi sekolah Negeri tidak ada mengalami hambatan. Keyakinan saya itu karena masyarakat dan Kepala Desa setempat yang meminta dan mengusulkannya, kata Artaban di Palangka Raya, Kamis (18/5).

Adanya permintaan pendirian ataupun perubahan SMA swasta menjadi Negeri tersebut saat anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini melakukan reses perseoranga, belum lama ini.

Baca juga :