Hari Ibu, Gus Mis: Kita Harus Teladani Ibu Fatmawati

Gus Mis: Hari Ibu momentum untuk bangkit dan maju bersama, mengenang jasa ibu dan kaum perempuan bagi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.
Sabtu, 24 Desember 2022 10:05 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri..id - Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi menyampaikan peran strategis ibu dan kaum perempuan dalam mewujudkan kemerdekaan dan kemajuan Indonesia.

Baca:Sri Rahayu: Dukung Produk Hukum yang Berpihak pada Perempuan

Kita harus menjadikan Hari Ibu Nasional sebagai momentum untuk bangkit dan maju bersama, mengenang jasa ibu dan kaum perempuan bagi kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Di masa lalu, kita mengenang jasa Ibu Fatmawati yang telah berjasa mendampingi dan mendukung penuh Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Ibu Fatmawati sebagai inspirasi kaum perempuan dan bangsa agar teguh dan kokoh dalam memperjuangkan ideologi dan gagasan besar negeri ini. Keberhasilan perjuangan Bung Karno, tidak bisa lepas dari sosok Ibu Fatmawati yang tulus dalam mendukung seluruh perjuangan Bung Karno, ujar Dubes RI kader PDI Perjuangan ini.

Dubes Zuhairi Misrawi juga menyampaikan agar kaum perempuan masa kini turut membangun peradaban bangsa agar kokoh di tengah tantangan dan peta geopolitik yang terus berubah secara dinamis.

Baca juga :