Hasto Ajak Mahasiswa Gelorakan Spirit Bebaskan Dunia dari Penjajahan

Hasto: Kita harus menggelorakan spirit yang sama, sebagaimana ditunjukkan Bung Karno, Bung Hatta, KH Agus Salim, dan lain-lain.
Rabu, 08 Maret 2023 11:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Makassar, Gesuri.id - Dosen Universitas Pertahanan Hasto Kristiyanto mengajak para mahasiswa Indonesia untuk menggelorakan spirit pembebasan bangsa-bangsa di dunia dari penjajahan, spirit yang sama yang dihidupi oleh para pendiri bangsa seperti Soekarno-Hatta dan yang lainnya.

Baca:PDI Perjuangan Ingatkan IMB Anies terkait Lahan Kebakaran Plumpang

Hal itu disampaikan oleh Hasto saat berbicara dalam kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/3). Tema kuliah umum adalah Manifestasi Pemikiran Bung Karno tentang Agama dan Kebangsaan di Era Kekinian.

Kita merdeka bukan hanya untuk Indonesia semata, tapi untuk membangun tata dunia baru berdasarkan Pancasila. Kita harus memiliki semangat yang sama harus menggelorakan spirit yang sama, sebagaimana ditunjukkan Bung Karno, Bung Hatta, KH Agus Salim dan lain-lain. Demikian halnya para tokoh agama yang menunjukkan keIslaman yang khas karena menyatu dengan kebudayaan Indonesia, kata Hasto.

Baca juga :