Ini Kebijakan Keren Pangkas Putus Sekolah di Banyuwangi

2.800 siswa kurang mampu dan rentan putus sekolah memperoleh uang tabungan, masing-masing Rp1.000.000, lewat program Tabungan Garda Ampuh.
Rabu, 13 Maret 2019 16:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Banyuwangi, Gesuri.id - 2.800 siswa kurang mampu dan rentan putus sekolah di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memperoleh uang tabungan, masing-masing Rp1.000.000, lewat program Tabungan Garda Ampuh (Gerakan Angkat Anak Muda Putus Sekolah).

Bupati BanyuwangiAbdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Rabu (13/3) mengatakan bahwa program Tabungan Garda Ampuh telah memasuki tahun keempat.

Baca:BanyuwangiLanjutkan Program Bantuan Khusus Pelajar

Untuk pelajar kurang mampu, biaya sekolah kan sudah terakomodir lewat APBN dan APBD, akan tetapi kadang siswa terkendala masalah perlengkapan sekolah, seperti beli sepatu, buku, tas, maupun sepeda. Tabungan ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan semacam itu sehingga mereka semangat bersekolah, ujarnya dalam keterangan tertulis Pemkab Banyuwangi.

Ia menjelaskan beasiswa itu tidak diberikan secara tunai kepada setiap siswa, melainkan dalam bentuk tabungan. Selain mengenalkan dunia perbankan, hal itu juga untuk mengontrol pencairannya yang harus sepengetahuan guru sehingga, tidak bisa, misalnya digunakan untuk membeli pulsa.

Baca juga :