Kariyasa Turut Tanam Mangrove, Jaga Lestarinya Kedonganan 

"Terlebih di Bali, kebudayaan Bali berakar dan terinspirasi dari Alam. Jika kelestariannya rusak maka akan terjadi ketidakseimbangan".
Jum'at, 30 April 2021 14:34 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Buleleng, Gesuri.id - I Ketut Kariyasa Adnyana selaku Anggota Baleg DPR RI mengatakan bahwa kelestarian hutan khususnya hutan tropis sangatlah penting dalam kehidupan masyarakat.

Baca:Separatis KKB OPM Begitu Lama? TB Hasanuddin Ungkap Fakta

Terlebih di Bali, kebudayaan Bali berakar dan terinspirasi dari Alam. Jika kelestariannya rusak maka akan terjadi ketidakseimbangan. Keseimbangan dan keselarasan adalah kunci dari kehidupan di Bali, ucapnya dalam kegiatan Sosialisasi Prakarsa Lintas Agama Untuk Hutan Tropis yang dilaksanakan oleh PHDI hasil kerjasama dengan (Interfaith Rainforest Initiative) IRI Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dan Komunitas Masyarakat Desa Kedonganan dilaksanakan di Wantilan Palghuna Pura Kedonganan desa Kedonganan, Rabu (28/4).

Salah satu upaya pelestarian yang saat ini, lanjutnya, dilakukan adalah dengan melakukan penanaman pohon mangrove wilayah desa wisata yang memiliki ekosistem mangrove.

Baca juga :