Koster Terus Tingkatkan Kualitas Pesta Kesenian Bali

"Kami membuka kritik dan saran dari seluruh masyarakat, agar PKB bisa lebih baik lagi," kata Gubernur Koster.
Minggu, 14 Juli 2019 07:56 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali, I Wayan Koster menegaskan pihaknya akan terus melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk lebih menyempurnakan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali pada tahun-tahun mendatang.

Kami membuka kritik dan saran dari seluruh masyarakat, agar PKB bisa lebih baik lagi, kata Gubernur Koster dalam penutupan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019 yang dihelat di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar, Sabtu (13/7) malam.

Baca: Koster Berang Oknum PNS Kedapatan Selingkuh

Orang nomor satu di Pemprov Bali itupun telah menugaskan lembaga independen untuk mensurvei penyelenggaraan PKB tahun ini dari berbagai aspek, antara lain aspek lingkungan, tata kelola, ekonomi, aspek seniman, pengunjung dan peserta.

Hasilnya, aspek lingkungan 78 persen responden menyatakan sudah nyaman, untuk tata kelola lokasi dan pementasan 75 persen menyatakan baik. Namun untuk sisi ekonomi ada 43 persen responden yang menyatakan harga-harga masih mahal. Ini catatan untuk para peserta pameran yang tahun ini sudah diberikan stan gratis, ujar Koster yang dalam sambutannya didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Baca juga :