Lawan stunting, Halo Puan tanam kelor di Kecamatan Ciparay

Gerakan Melawan Stunting HaloPuan berupaya memanfaatkan tanaman kelor yang kerap diabaikan. Padahal, tanaman kelor sebenarnya banyak tumbuh
Kamis, 17 Februari 2022 11:02 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Bandung, Gesuri.id - Gerakan Melawan Stuntingyang diinisiasi Halo Puanberupaya memanfaatkan tanaman kelor yang kerap diabaikan. Padahal, tanaman kelor sebenarnya banyak tumbuh di Indonesia. Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Yayat Sumiratmenyampaikan terima kasih atas kepedulian Puan Maharani kepada Kabupaten Bandung, terutama masyarakat di Ciparay.

Ia mengaku bertekad melakukan penanaman pohon kelor di seluruh desa. Sebab, daun kelor dapat menjadi solusi makanan tambahan untuk mengatasi stunting (masalah kurangnya asupan gizi dalam jangka panjang yang sebabkan gangguan pertumbuhan pada anak).

Baca :Lawan Stunting, Halo Puan Olah Daun Kelor Jadi Asupan Super

Pak Kadis, tolong hitung anggarannya, kami akan berikan kepada masyarakat yang tidak mampu daun kelor yang sudah diekstrak (menjadi bubuk) dengan cuma-cuma. Nanti, kami juga akan ngobrol dengan Dinas Pertanian bagaimana menyediakan bibit daun kelor untuk dapat ditanam di seluruh desa di Kabupaten Bandung, ujar Yayat dalam sosialisasi Gerakan Melawan Stunting yang diinisiasi HaloPuan di Desa Pakutandang di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/2).

Baca juga :