Legasi Budaya, Putra: Optimalkan Kolaborasi dalam Bingkai Gotong Royong

Putra: Dengan bergotong royong seberat apapun masalahnya, seberat apapun persoalan dapat diatasi dengan menuntaskannya secara beramai-ramai.
Kamis, 06 April 2023 09:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Putra Nababan mengajak mahasiswa dan generasi muda bangsa pada umumnya untuk piawai dan mengoptimalkan kolaborasi dalam bingkai gotong-royong guna meningkatkan kualitas dalam memecahkan masalah dan sebagai salah satu solusi menghadapi berbagai perubahan yang terjadi saat ini dan di masa mendatang.

Baca:Ramadan Tiba, Putra: Toleransi Dalam Kebhinekaan Kunci Persatuan

Sebab, lanjut Putra, dengan bergotong royong seberat apapun masalahnya, seberat apapun persoalannya dapat diatasi dengan menuntaskannya secara beramai-ramai alias gotong royong, sehingga tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Dimana, istilah gotong royong berarti gotong yaitu pikul atau angkat, sedangkan royong berarti bersama-sama.

Dalam bahasa jaman sekarang, gotong royong adalah kolaborasi. Mahasiswa harus mampu berkolaborasi memecahkan berbagai project-project dalam perkuliahan maupun di lingkungan tempat tinggal ujar anggota DPR RI komisi X itu, saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Rabu (5/4) di Rumah Aspirasi Putra Nababan, Jakarta Timur.

Baca juga :