PDI Perjuangan Kalbar Hijaukan Kabupaten Mempawah

Gerakan penanaman ini dipimpin Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo.
Minggu, 29 Januari 2023 21:30 WIB Jurnalis - Ali Imron

Mempawah, Gesuri.id - Keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat melakukan penghijauan dalam rangka Gerakan Nasional Penanaman Pohon, Sabtu (28/1) pagi. Bersama Wakil Bupati Mempawah, forkopimda Mempawah, dan masyarakat umum, para kader banteng (sebutan bagi kader PDI Perjuangan) menghijaukan Taman Teratai Kabupaten Mempawah.

Baca:Dongkrak Wisman, Putra Desak Ubah Mentalitas Bangsa

Gerakan penanaman ini dipimpin Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo. Dijumpai wartawan seusai menanam bibit pohon kuncup merah, Wakil Bupati Kubu Raya itu menjelaskan bahwa gerakan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan dan HUT ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Penghijauan hari ini adalah bagian dari rangkaian HUT emas PDI Perjuangan dan jadi persembahan dari kami untuk Ibu Ketua Umum yang berulang ke-76 pada tanggal 23 Januari kemarin. Seperti kita ketahui bersama, Ibu Ketua Umum adalah sosok yang sangat mencintai lingkungan sehingga kami mendedikasikan gerakan hari ini sebagai kado terindah untuk beliau, tuturnya.

Baca juga :