Pemkab Landak Alokasikan Rp32 miliar untuk Pendidikan

Karolin dalam kepemimpinannya adalah bidang pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Landak. 
Minggu, 17 Februari 2019 16:51 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Pontianak, Gesuri.id - Bupati Landak, Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengatakan, tahun 2019 ini, Pemkab Landak telah mengalokasikan dana APBD untuk bidang pendidikan sebesar Rp32 miliar.

Pemkab Landak mengalokasikan anggaran sebesar Rp32 miliar untuk bidang pendidikan pada tahun 2019. Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, diantaranya digunakan untuk 169 Sekolah Dasar (SD) dan 86 Sekolah Menengah Pertama (SMP), termasuk sarana prasarana dan bantuan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), jelasnya saat ditemui usai menghadiri undangan pelantikan Bupati Kubu Raya dan Sanggau di Pontianak, Minggu (17/2).

Baca:Koster InginkanPendidikanKarakter Berbasis Kearifan Lokal

Menurutnya, untuk saat ini, baru 12 sekolah di Kabupaten Landak yang menyelenggakan UNBK. Target tahun ini bisa 50 sekolah.

Ia mengungkapkan, sejak awal menjabat sebagai bupati pada tahun 2017 silam, salah satu yang menjadi prioritas dalam kepemimpinannya adalah bidang pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Landak.

Baca juga :