Perempuan Dalam Politik Harus Upgrade Diri Agar Progresif

Ini telah dicontohkan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang pernah menjabat sebagai Presiden RI Kelima.
Sabtu, 23 Oktober 2021 13:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Salatiga, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto yang diwakilkan oleh Bona Ventura mengatakan eksistensi perempuan dalam politik diharapkan senantiasa mengupgrade diri sehingga mampu membawa perubahan yang progresif.

Baca:Anies Sering Bolos Rapat, Gilbert: Ingat Gaji Sumpah

Bagaimanapun juga, hal ini telah dicontohkan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia Kelima. Di sisi lain, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani juga mampu membuktikan bahwa perempuan mampu menduduki pos strategis melalui jabatan Ketua DPR RI. Dirinya adalah Ketua DPR RI Perempuan pertama sepanjang sejarah republik berdiri.

Menindaklanjuti instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah terkait urgensi pendidikan politik bagi perempuan, DPC Kota Salatiga merealisasikan hal tersebut secara inklusif. Adapun giat ini memiliki tajuk Perempuan Untuk Anak Negeri Indonesia (PUAN Indonesia) dan diselenggarakan oleh DPC di gedung Wisma Bina Darma Salatiga, Rabu (20/10).

Baca juga :