Pramono Ingatkan Peran Orang Tua di Era Digital

Pramono Anung mengingatkan bahwa pentingnya bersosialisasi.
Senin, 23 Juli 2018 12:48 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Era digital yang terjadi saat ini tidak bisa dihindari dan menyentuh hampir semua generasi termasuk anak-anak. Atas kondisi tersebut, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan peran orang tua dalam mendampingi anak-anak agar terhindar dari informasi-informasi yang bersifat hoax (bohong).

Harus ada pengawasan dari orang tua, karena begitu menyebarnya informasi di dalam era digital ini maka yang namanya hoax, ketidaksiapan kita untuk menerima informasi seringkali itu juga menjadi persoalan, kata Pramono dalam wawancara menyambut Hari Anak Nasional Indonesia (HANI) 2018 yang jatuh pada 23 Juli ini, di ruang kerjanya, Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca: Pramono Anung Prihatin dengan Kondisi Bandara Adi Sutjipto

Pramono menunjuk contoh, sekarang ini banyak anak-anak karena lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget-nya sehingga dia tidak bersosialisasi dengan temannya. Menurutnya, ini juga menjadi hal yang harus dipikirkan.

Walaupun era digital tidak bisa dihindari, Pramono mengingatkan bahwa pentingnya bersosialisasi dengan kawannya, bermain, dan juga anak-anak yang tumbuh dan berkembang tidak hanya sekadar pelajarannya saja yang saat ini dinilai terlalu berlebihan.

Baca juga :