Puan Siapkan Formula Agar Anggota DPR Tak Bolos Rapat

Puan: Kami akan mencari satu formula bagaimana kemudian anggota DPR ini lebih mempunyai komitmen.
Rabu, 02 Oktober 2019 14:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan punya formulasi khusus untuk mendisiplinkan anggota dewan yang suka bolos rapat. Hal itu juga guna meminimalisir catatan buruk dari rakyat terhadap wakilnya di Senayan.

Baca:Restu: Puan Mampu Berikan Nilai Perjuangan Bagi Semua Fraksi

Kami akan mencari satu formula bagaimana kemudian anggota DPR ini lebih mempunyai komitmen untuk hadir dalam rapat-rapat. Namun yang perlu diketahui juga sebagai wakil rakyat di daerah konstituen atau di dapilnya masing-masing, anggota DPR itu mempunyai kewajiban untuk turun ke dapilnya. Jadi memang harus ada formula atau mekanisme yang nanti mengatur bahwa selain menjadi tanggung jawab untuk turun ke dapil, ada juga tanggung jawab untuk bisa melaksanakan fungsinya di gedung DPR ini, jelasnya kepada awak media usai dilantik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10) malam.

Puan bakal menyiapkan formula khusus agar anggotanya tak bolos dalam rapat-rapat yang sudah dijadwalkan. Namun ia enggan menjelaskan lebih rinci apakah berani memberi sanksi tegas bagi anggotanya yang terbukti mangkir rapat.

Baca juga :