Puti Bertemu 450 Penerima KIP, Ini Pesan Bagi Generasi Muda

Bukan hanya para mahasiswa saja, melainkan para pegiat seni dan budaya juga bisa mendapatkan bantuan.
Rabu, 05 Januari 2022 13:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Surabaya, Gesuri.id - Anggota komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno menggelar silahturahim kebangsaan bersama 450 mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari kuliah jaring aspirasi serta perkumpulan rumah budaya di Gedung Wanita, Surabaya, Selasa (4/1).

Baca:Tanggapi Gerindra, Mimpi Anies Jadi Presiden Ketinggian

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Wakabid Keanggotaan dan Organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim, Whisnu sakti buana, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, anggota komisi E DPRD Jatim, Hari Putri Lestari, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Bambang Riyoko, perkumpulan rumah budaya, serta beberapa pelaku UMKM.

Puti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari silahturahim sekaligus membangun kembali semangat para generasi muda. Lewat jalur Aspirasi yang diusungnya itu, bukan hanya para mahasiswa saja, melainkan para pegiat seni dan budaya juga bisa mendapatkan bantuan.

Menurutnya, pegiat seni dipilih karena berdasarkan fakta di lapangan, mereka lah yang paling terdampak pandemi. Penghasilan mereka seketika hilang karena adanya pembatasan-pembatasan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Karena itu dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat serta kreativitas mereka dalam berkarya.

Baca juga :