Putra Terkejut Rendahnya Nilai Kebinekaan Peserta Didik 

Sekitar 32% sudah tinggi nilai kebinekaannya di satuan pendidikan, 59% berwarna kuning masih perlu penguatan, dan 9% berwarna merah.
Rabu, 13 April 2022 01:04 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR Komisi X Putra Nababan cukup terkejut melihat hasil survey karakter terhadap peserta didik di berbagai jenjang baik itu SD/MI, SMP/Mts hingga SMA/SMK/MA terhadap rendahnya nilai kebinekaan global di berbagai satuan pendidikan di Indonesia. Ini menandakan bahwa pendidikan karakter Pancasila belum benar-benar membumi di kalangan anak didik kita.

BacaPutra: Toleransi Kemanusiaan Garda Depan JagaKebhinekaan

Ini adalah kado yang sangat mengagetkan jika melihat aspek kebinekaan pada survey karakter yang dilakukan oleh jajaran Mas Menteri. Jika kita lihat hanya sekitar 32% saja yang sudah tinggi nilai kebinekaannya di satuan pendidikan. Sedangkan masih ada sekitar 59% yang berwarna kuning masih perlu penguatan dan 9% berwarna merah masih perlu ditingkatkan sikap kebinekaannya, katanya saat Raker dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) di Ruang Komisi X Jakarta, Senin (12/4)

Jadi, tambah Putra, apabila dua diagram kuning dan merah tersebut digabungkan berarti ada 68% yang belum confirm soal kebinekaan.

Baca juga :