Refleksi 6 Juni, Anak Muda Perlu Tiru Semangat Bung Karno 

"Saya tidak henti-hentinya mengingatkan dan menyampaikan bahwa bulan Juni ini sangat istimewa untuk saya, bahkan untuk rakyat Indonesia''.
Senin, 06 Juni 2022 08:19 WIB Jurnalis - Ali Imron

Pontianak, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan bulan Juni memiliki keistimewaan dan sejarah penting bagi bangsa ini. Menurutnya, bulan Juni tidak hanya sebagai hari lahir Pancasila, tapi juga sebagai hari lahir Presiden pertama Ir. Soekarno sekaligus penggali dari dasar negara Republik Indonesia yaitu Pancasila sebagai Ideologi.

BacaReaksi Sekjen Hasto Soal Foto Puan-Anies di Ajang Formula E

Saya tidak henti-hentinya mengingatkan dan menyampaikan bahwa bulan Juni ini sangat istimewa untuk saya, bahkan untuk rakyat Indonesia. Kenapa bisa begitu? Pertama karena bulan Juni menjadi bulan lahirnya Pancasila, Kedua bulan Bulan Juni adalah hari bulan lahir sang Proklamator, penggagas Pancasila dan Presiden pertama Indonesia yaitu Bung Karno, kata Lasarus melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/6).

Tepat pada 6 Juni, lanjut Lasarus, pemimpin revolusi besar Indonesia itu dilahirkan ke bumi nusantara. Menurutnya kelahiran bung Karno pastinya juga bagian dari rencana tuhan yang dianugerahkan kepada bangsa ini.

Baca juga :