Reses di Desa Terisolir, Aida Serap Aspirasi Jalan Rusak

Berkilo-kilometer jalan menuju dan dari Desa Handil Maluka rusak. Kondisi itu menghambat perekonomian dan menyulitkan saat situasi genting.
Jum'at, 04 Maret 2022 10:15 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Banjarmasin, Gesuri.id Desa Handil Maluka, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kesulitan mengakses infrastruktur jalan menuju pusat perekonomian di Pelaihari. Sebab, berkilo-kilometer jalan menuju dan dari Desa Handil Maluka rusak. Dampaknya, waktu tempuh menuju dan dari Desa Handil Maluka semakin lama. Maka, dapat disimpulkan masyarakat Desa Handil Maluka bertahun-tahun terisolir.

Baca :Aida Inginkan Pendidikan Politik Warga Bisa Lebih Baik

Kondisi jalannya sudah lama rusak dan belum ada perhatian, ujar Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Aida Muslimah, Kamis (3/3).

Menurut Aida, kondisi itu sangat menghambat aktivitas perekonomian masyarakat Desa Handil Maluka yang mayoritas petani. Bagi mereka, infrastruktur jalan penting untuk memasarkan hasil tani. Disisi lain, kondisi itu menyulitkan masyarakat Desa Handil Maluka ketika ada situasi genting. Misalnya, mengantar orang sakit ke fasilitas kesehatan rujukan di Pelaihari.

Baca juga :