Risma Minta Pelajar Surabaya Aktif di Ekstra Kurikuler

Dengan aktif di ekstra kurikuler, pelajar diharapkan terhindar dari kenalakan remaja.
Selasa, 11 Desember 2018 10:34 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meminta pelajar sekolah menengah pertama(SMP)di Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk aktif di ekstra kurikuler agar terhindar dari kenalakan remaja.

Dalam beberapa hari terakhir ditemukan anak-anak Surabaya yang larut dalam kenakalan remaja. Padahal sebelum-sebelumnya, hal itu jarang ditemui, kata Risma saat menutup kompetisi Suroboyo Student Basketball Championship di Lapangan Basket Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Senin (10/12).

Baca: Risma Kirim Bocah Mabuk Lem ke Kampung Anak Negeri

Untuk itu, ia meminta seluruh anak-anak Kota Surabaya, baik yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta, aktif dan mengikuti minimal satu ekstrakurikuler. Sebab, hal ini bisa dijadikan salah satu cara untuk mencegah kenakalan remaja.

Risma mengatakan, Pemkot Surabaya memiliki banyak lapangan olahraga yang bisa digunakan untuk para remaja seperti halnya Gelora Pancasila, Gelanggang Remaja, dan lain-lain. Itu bisa digunakan siswa sekolah dan tinggal diatur jadwalnya. Dengan mengikuti ekstrakurikuler itu bisa menyelamatkan anak-anak dari kenakalan remaja, katanya.

Baca juga :