Ahok Gerakkan Direksi dan Jajaran Atasi Krisis BBM di Babel

Ahok tahu situasi Babel, karena jalinan komunikasi dengan orang-orang di provinsi ini, masih terpelihara dengan baik.
Selasa, 14 Desember 2021 23:38 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pangkalpinang, Gesuri.id - Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menunjukkan kepeduliannya yang besar akan Bangka Belitung.

Baca:MUI Haramkan Ucap Natal, EGP! Rakyat Tetap Dukung Jokowi

Mantan Bupati Belitung Timur yang nyaris menang di Pilgub Babel 2007 lalu itu, rupanya memantau persoalan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di provinsi ini. Atensi pun diberikannya agar suplai BBM ke Negeri Serumpun Sebalai kembali lancar.

Ahok, demikian sapaan akrab mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tangkas ketika menindaklanjuti persoalan yang dihadapi. Meski bukan berada di posisi eksekusi lapangan, namun dengan jabatannya sebagai komisaris, Ahok bisa menggerakkan direksi dan jajaran di bawah untuk menindaklanjuti.

Ahok tahu situasi Babel, karena jalinan komunikasi dengan orang-orang di provinsi ini, masih terpelihara dengan baik. Salah satunya, Didit Srigusjaya, mantan Ketua DPRD Babel yang menceritakan kepada Ahok, tentang kelangkaan BBM di sini. Adanya antrean panjang kendaraan yang tak terhindarkan di setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Bahkan di tingkat pengecer harga BBM bisa mencapai hingga Rp 20ribu per liternya.

Baca juga :