Anas Gandeng Pemuka Agama Jelang Normal Baru

Menurut Azwar Anas, era normal baru, yang pertama perlu dirumuskan adalah aktivitas keagamaan, pelayanan publik lalu aktivitas ekonomi.
Jum'at, 29 Mei 2020 08:41 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Banyuwangi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta masukan para ulama, khususnya dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) untuk perumusan protokol bidang keagamaan serta pelaksanaan sejumlah tradisi keagamaan, seperti tahlilan terkait pemberlakuan era normal baru selama pandemiCOVID-19.

Sebelumnya saya juga berdiskusi dan meminta masukan tenaga medis dan tenaga kesehatan guna mematangkan skema normal baru ini. Kali ini minta masukan dan arahan ulama NU, terus berlanjut ke tokoh Muhammadiyah dan LDII, lalu sahabat tokoh agama Hindu, Kristen, Katolik, dan Konghucu, katanya di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/5).

Menurut Azwar Anas, dalam era normal baru, yang pertama perlu dirumuskan adalah aktivitas keagamaan, kemudian pelayanan publik laluaktivitas ekonomi.

Baca:Mufti Semangati UMKM Sambut EraNormal Baru

Dia mengatakan bahwa dari masukan para tokoh agama serta insan kesehatan, nantinya disusun panduan untuk berbagai macam protokol, mulai protokol rumah ibadah, kantor pelayanan publik, tempat pendidikan, ruang terbuka hijau, restoran, destinasi wisata dan sebagainya.

Baca juga :