Anton Apresiasi Kekompakan TNI dan Polri

Keberhasilan ini, sambung Anton, tak terlepas dari kerjasama  yang kompak & integral antara TNI, Polri, serta Masyarakat di lingkungaan.
Rabu, 22 September 2021 18:00 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Tasikmalaya, Gesuri.id- Mantan Kadiv Humas Polri Irjen. Pol (Purn.) Anton Charliyan sangat mengapresiasi tim Satgas Gabungan TNI Polri Madago Raya yang berhasil menembak mati pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Ali Kalora dalam baku tembakdi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, baru-baru ini.

Keberhasilan ini, sambung Anton, tidak terlepas dari kerjasamayang kompak dan integral antaraTNI dan Polri, serta Masyarakat di lingkungan Poso itu sendiri.

Karena kesulitan utama Operasi Poso ini menurut saya sebagai Pengamat Kamtibmas yang kebetulan pada tahun 2015 - 2016 ikut terlibat untuk merumuskan Operasi pertama yg diberi nama Operasi Tinombala Poso, selain medannya yang sangat ekstrim, juga minimnya informasi karena rasa takut dan traumatik masyarakat akan kekejaman kelompok Teroris tersebut, yang senantiasa melakukan tindakan-tindakan sadis terhadap masyarakat yang dianggap telah membantuaparat Pemerintah utk memberi informasitentang keberadaan mereka, ujar Anton.

Baca:Birgaldo Pernah Minta Pasukan Setan Tumpas Teroris Poso

Baca juga :