Bagi Para Guru Asmat, Bupati Kerja Sama dengan 2 Universitas

Guru-guru di Asmat masih banyak sekali yang belum memenuhi kualifikasi pendidikan S1 dan belum bersertifikasi.
Rabu, 29 Juni 2022 12:51 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Merauke, Gesuri.id - Bupati Asmat Elisa Kambu menandatangani surat perjanjian kerja sama dengan Universitas Negeri Musamus Merauke dan Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka penyelenggaraan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi para guru di Asmat yang belum memenuhi kualifikasi pendidikan strata satu (S1) dan mengantongi sertifikasi guru.

Baca:Bupati Asmat: 300 ASN Direlokasi ke Provinsi Papua Selatan

Surat perjanjian tersebut ditandatangani oleh Bupati Asmat bersama Rektor Unmus Dr. Drs. Beatus Tambaip, dan secara virtual oleh Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto di Hotel Corein, Kabupaten Merauke, Sabtu (25/6).

Bupati Asmat, Elisa Kambu menyatakan pemerintah daerah Asmat menyambut positif hubungan kerja sama pendidikan dengan dua universitas tersebut, karena tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para guru di Kabupaten Asmat.

Guru-guru kami itu masih banyak sekali yang belum memenuhi kualifikasi pendidikan S1 dan belum bersertifikasi. Makanya kami bekerja sama dengan Unmus dan UNY untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan mereka (guru), kata Bupati Elisa.

Baca juga :