Bahas Harga Kopra, Steven Temui Sejumlah Manajemen Pabrik

Pemerintah provinsi serius memperjuangkan harga kopra, Gubernur dan Wakil Gubernur terus mencari solusi menyelesaikan masalah ini.
Jum'at, 07 Desember 2018 14:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Manado, Gesuri.id - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw bertemu dengan sejumlah manajemen pabrik yang memanfaatkan kelapa sebagai bahan baku sejumlah komoditi turunan.

Pemerintah provinsi serius memperjuangkan harga kopra, Gubernur dan Wakil Gubernur terus mencari solusi menyelesaikan masalah ini, kata Wagub Steven Kandouw di Manado, Jumat (7/12).

Baca:WagubStevenSambut Pahlawan Asian Games Sulut

Beberapa manajamen pabrikan yang ditemui Wagub Steven bersama pejabat lainnya di Gedung Menara Revindo Kebon Sirih Jakarta, yaitu PT Cargill yang diwakili Arif (Direktur) dan Imelda (Plant Manager), Iwan (Pimpinan Perusahaan PT Multi Nabati Bitung) dan Rapolo Hutabarat (Perwakilan PT Agro Makmur). Dalam pertemuan itu, kata Christian, Wagub Steven menyampaikan bahwa Pemprov Sulut memahami situasi dan kondisi fluktuasi harga kopra saat ini yang menurun sebagai akibat dari konsumsi dan permintaan pasar dunia yang menurun.

Namun, ia berharap di tengah situasi seperti ini, perusahaan-perusahaan pembeli utama komoditi kopra tersebut tergerak hatinya melihat kondisi rakyat Sulut yang sebagian besar adalah petani Kopra.

Baca juga :