Semarang, Gesuri. id - Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida menyebut jumlah laporan masyarakat yang diterima pihaknya mengalami penurunan cukup drastis karena gaya kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo, terutama dibukanya kanal-kanal pengaduan melalui media sosial.
Memang menurun drastis terkait pengaduan masyarakat ke ORI, sampai sekarang baru ada dua laporan yang kami tangani khususnya pengaduan tentang pelayanan publik di Jawa Tengah, kata Farida saat mengikuti dialog terbuka tentang pelayanan publik di kantor PWI Jawa Tengah, Semarang, baru-baru ini.
Baca: Ganjar: Politik Adalah Mengabdikan Diri
Dibandingkan dengan jumlah laporan yang diterima ORI Jateng pada tahun lalu, penurunannya sangat signifikan dimana pada 2018 tercatat masih ada sekitar 19 pengaduan dari masyarakat.
Selain penggunaan medsos untuk pelayanan publik termasuk pengaduan yang dilakukan Pak Gubernur, tingkat kepuasan pelayanan publik di Jateng memang sudah baik, ujarnya.