Bintang: Kongres Perempuan Jateng Jadi Acuan Pemberdayaan

“Penurunan angka kekerasan pada perempuan dan anak memang harus dikeroyok bersama," ujar Bintang.
Senin, 25 November 2019 16:58 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggandeng berbagai pihak pemerhati perempuan menggelar Kongres Perempuan Pertama di Jateng di Hotel UTC Semarang, Senin (25/11), yang dihadiri oleh 750 peserta dari instansi pemerintah lintas sektor, tim penggerak PKK, organisasi-organisasi perempuan dan anak, serta komunitas pemerhati perempuan dan anak seluruh Jawa Tengah.

Pelaksanaan kongres tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. Bintang menegaskan, hasil Kongres Perempuan di Jateng akan menjadi acuan dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Penurunan angka kekerasan pada perempuan dan anak memang harus dikeroyok bersama. Saya senang, karena Jateng menggelar kongres perempuan ini sebagai langkah mencari solusi. Saya berharap, hasil kongres ini tidak hanya untuk pemberdayaan perempuan di Jawa Tengah, namun akan kami jadikan acuan dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia, katanya.

Ditambahkan, nilai indeks pembangunan perempuan dan anak terus mengalami peningkatan. Artinya, berbagai persoalan perempuan dan anak sudah tertangani dengan baik.

Baca juga :