Buku Ajaran Pancasila Harus Bisa Dimengerti dan Dihayati 

"Kalau kita berbicara tentang Indonesia emas pada tahun 2045, merekalah yang akan menjadi calon genarasi penerus pada tahun tersebut”.
Rabu, 23 Juni 2021 14:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mengatakan, ada beberapan muatan yang berhasil didapatkan dalam agenda parlemen mengabdi tahun 2021 diantaranya terdapat sebuah gambaran oprasional pembudayaan Pancasila yang dapat diterapkan pada jenjang pendidikan menengah.

Baca:Puan: UU di Indonesia Harus Menjiwai Cerminkan Pancasila

Karena jenjang pendidikan menengah sangat penting dalam menyiapkan generasi-generasi yang lebih baik. Kalau kita berbicara tentang Indonesia emas pada tahun 2045, merekalah yang akan menjadi calon genarasi penerus pada tahun tersebut, ujar Bedi dalam press conference Parlemen Mengabdi Tahun 2021, baru-baru ini.

Bedi menambahkan terdapat permasalahan-permasalahan yang harus digagas dan dibenahi terkait pembudayaan Pancasila diantaranya sumber ajaran kemudiam metode atau cara mengajar pancasila.

Persoalannya bagaimana buku ajaran Pancasila ini yang awalnya teks harus disampaikan oleh para guru dengan menggunakan kalimat yang bisa dimengerti karena ini harus dihayati, ujarnya.

Baca juga :