Bupati Sis: HKN ke-58, Sektor Kesehatan Bangkit Lebih Baik

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 mengangkat Tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku".
Jum'at, 18 November 2022 05:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kapuas Hulu, Gesuri.id - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di halaman kantor Dinkes PP dan KB, Kamis (17/11) yang mengangkat Tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku.

Baca:Puan: Sah! UU Pembentukan Papua Barat Daya, RI 38 Provinsi

Mengisi momentum peringatan HKN pada tanggal 12 November 2022 lalu, tim Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu juga telah melaksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak, di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan yakni di Desa Pulau Majang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu bersama Puskesmas Badau.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan momentum peringatan HKN ke-58 sebagai upaya untuk terus membangkitkan pembangunan bidang kesehatan menjadi lebih baik. Dimana saat ini masih dalam masa pandemi yang sangat berdampak terhadap berbagai sektor.

Pandemi masih ada, untuk kita itu perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat, jangan lengah, dari pemerintah memang memberikan kelonggaran untuk kegiatan skala besar, namun masyarakat harus sudah di vaksin, booster dan sebagainya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, ini yang menjadi tugas kita di daerah, pesan Bupati.

Baca juga :