Daryatmo: Komposisi Distribusi Gas di Semarang Belum Ideal

Ke depan, komposisi distribusi gas ini perlu diperhatikan asas keadilan bagi masyarakat agar bisa menikmati energi murah & ramah lingkungan
Senin, 23 Juli 2018 23:54 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Semarang, Gesuri.id - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto menyoroti komposisi distribusi gas di wilayah Semarang yang menurutnya belum ideal. Pasalnya untuk pemakaian rumah tangga baru sekitar 10 persen, sedangkan kawasan industri mencapai 90 persen.

Hal tersebut diutarakannya saat Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI meninjau fasilitas Cluster Compress Natural Gas (CNG) Tambak Aji Semarang yang dilanjutkan pertemuan dengan Direksi PT. PGN Tbk, Perwakilan Dirjen Migas, Perwakilan BPH Migas dan Perwakilan SKK Migas di Kantor PT. PGN Tbk Sub Sektor Distribusi Wilayah II Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/7/2018).

Ke depan, komposisi distribusi gas ini perlu diperhatikan asas keadilan bagi masyarakat agar bisa menikmati energi murah dan ramah lingkungan, harap politisi PDI Perjuangan ini.

Daryatmo mengingatkan pihak Direksi PGN khususnya wilayah Semarang, jangan sampai kebutuhan gas rumah tangga terkalahkan oleh kepentingan kalangan industri dengan pendekatan-pendekatan bisnis.

Kepada PGN khususnya dan kementerian pada umumnya, kita akan meminta agar memetakan seluruh rangkaian pipa dalam distribusi gas alam. Nanti terlihat wilayah mana yang sudah terpasang jaringan gas dan mana yang belum akan terus diperluas jaringannya, imbuhnya.

Baca juga :