Di AS, Risma Ceritakan Pemulihan Pascateror Bom Surabaya

Pemkot Surabaya bergerak cepat dan melakukan langkah-langkah spesifik dengan menggandeng semua pemangku kepentingan untuk bekerja sama.
Rabu, 26 September 2018 12:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memaparkan pemulihan Kota Surabaya, Jatim pascateror bom beberapa waktu lalu pada Global Counter Terrorism Forum yang digelar di Roosevelt Hotel, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9).

Sangat mengejutkan bagi kami dan semua warga Surabaya setelah mendengar bom yang diledakkan di tiga gereja di kota damai kami. Apalagi bom itu sampai menewaskan beberapa orang dan membawa trauma pada warga lain, kata Wali Kota Risma melalui siaran persnya di Surabaya.

Baca:Ini KiatRismaTurunkan Angka Kemiskinan di Surabaya

Menurut Risma, yang berbeda dari serangan bom di Surabaya adalah melibatkan perempuan dan anak-anak, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku. Makanya, lanjut dia, Pemkot Surabaya bergerak cepat dan melakukan langkah-langkah spesifik dengan menggandeng semua pemangku kepentingan untuk bekerja sama memulihkan kondisi Surabaya.

Karena hanya dengan bekerja bersama, kita dapat memiliki lebih banyak kekuatan dan melakukan hal-hal lebih cepat, ujarnya.

Baca juga :