DPR: Kehadiran Israel di Bali Atas Undangan IPU, Bu Puan Tak Ada Kontak Sama Sekali

Sebagai Ketua Majelis Umum, Ketua DPR RI Puan Maharani pun hanya menjalankan tugas untuk memimpin jalannya Sidang Umum IPU ke-144.
Selasa, 28 Maret 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - DPR RI menegaskan kehadiran delegasi Knesset di Bali tahun 2022 lalu merupakan undangan resmi dari Indonesia. Perwakilan Parlemen Israel itu datang sebagai delegasi InterParliamentary Union (IPU) yang mengadakan acara.

Meeting IPU ke-144 adalah meeting reguler IPU, yang pada tahun 2022 diadakan di Bali. Saat itu DPR RI sebagai tuan rumah hanya bertindak sebagai Majelis Umum, kata Sekjen DPR Indra Iskandar, Senin (27/3).

Baca:Ketika Koster dan Ganjar Menjaga Bali

IPU General Assembly ke-144 digelar di Nusa Dua, Bali, dari tanggal 20 sampai 24 Maret 2022 dengan tema Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change. Lebih dari 110 perwakilan negara hadir dalam sidang IPU ke-144, termasuk delegasi dari Israel.

Oleh karenanya, Indra membantah pemberitaan yang menyebut Israel mengadakan kunjungan resmi ke Indonesia. Sebab perwakilan Israel hadir sebagai undangan dari IPU yang merupakan forum internasional yang membidangi negosiasi politik antarnegara.

Baca juga :