Duet Ganjar-Heru Dinilai Berhasil

Keberhasilan dapat terlihat dari kondisi infrastruktur yang pembangunannya bersinergi dengan pemerintah pusat semakin baik.
Jum'at, 24 Agustus 2018 09:52 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Duet kepemimpinan kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko dalam mengemban jabatan sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah selama periode 2013-2015 dinilai berhasil berdasar hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut, 90 persen janji kampanye Ganjar-Heru terpenuhi.

Baca: Ganjar: Saya Beruntung Berpasangan dengan Heru

Dari hasil evaluasi Kemendagri sudah mencapai 90 persen lebih janji kampanye Pak Ganjar dan Pak Heru yang masuk dalam program rencana jangka pendek menengah dan jangka panjang, dilaksanakan dengan baik, beber Tjahjo dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, di Grhadhika Bhakti Praja, Kamis (23/8).

Keberhasilan itu, sambungnya, dapat terlihat dari kondisi infrastruktur yang pembangunannya bersinergi dengan pemerintah pusat semakin baik, reformasi birokrasi berhasil, investasi cukup bagus, indeks pembangunan manusia juga semakin meningkat.
Tjahjo menilai, memang masih ada persoalan yang tersisa, salah satunya angka kemiskinan yang masih perlu ditekan. Tapi karena Gubernur Ganjar Pranowo terpilih lagi untuk lima tahun mendatang, diharapkan dapat diselesaikan untuk periode berikutnya.

Baca juga :