Evita Minta PTPN Berinovasi Untuk Tingkatkan Kinerja

Evita menilai dari 14 (empat belas) PT Perkebunan Nusantara dalam bentuk induk (holding), terdapat tiga PTPN yang mendapatkan sorotan.
Senin, 06 Februari 2023 04:51 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty meminta PT Perkebunan Nusantara (PTPN) berinovasi dalam meningkatkan kinerja.

Evita menilai dari 14 (empat belas) PT Perkebunan Nusantara dalam bentuk induk (holding), terdapat tiga PTPN yang mendapatkan sorotan karena dinilai memiliki kinerja yang dirasa masih kurang. Tiga PTPN tersebut adalah PTPN XII, PTPN IX, dan PTPN VIII.

Dari 14 (empat belas) PTPN kita lihat, perkembangannya cukup baik. Kita mendukung dan mendorong PTPN VIII ini, karena kalau saya lihat PTPN VIII ini potensinya sangat luar biasa tetapi mungkin pengelolaannya yang selama ini kurang baik. Setelah kita (Komisi VI) lihat (paparan) tadi, mereka sudah melakukan inovasi baru untuk memperbaiki performance mereka di luar dari produk mereka, seperti karet, kelapa sawit, dan sebagainya, jelas Evita kepada Parlementaria, usai melakukan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) Komisi VI DPR RI dengan PTPN di Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/2).

Baca:EvitaDukung Rencana Revitalisasi Pabrik Semen Indarung I

Baca juga :