Fraksi PDI Perjuangan Sampaikan 6 Poin Dukung Ekonomi Indonesia Inklusif dan Berkelanjutan

Catatan tersebut disampaikannya untuk menanggapi RUU APBN dan Nota Keuangan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.
Rabu, 23 Agustus 2023 11:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Sihar Sitorus menyatakan sepakat untuk membahas lebih lanjut RUU Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024 sesuai dengan mekanisme di DPR yang berlaku. Walaupun begitu, dirinya menyampaikan 6 (enam) poin guna menjadi catatan agar anggaran negara pada tahun mendatang bisa dibelanjakan secara mangkus dan sangkil.

Baca:Wamendagri: Calon Anggota MRP Terpilih Final, Jika Keberatan Silakan Gugat

Catatan tersebut disampaikannya untuk menanggapi RUU APBN dan Nota Keuangan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8/2023) lalu.
Ia menekankan APBN 2024 yang bertema Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan itu perlu dikelola dengan memperhatikan potensi beban keuangan dan risiko fiskal yang dihadapi negara.

APBN dalam fungsi alokasi harus memenuhi kebutuhan dasar, memberi pelayanan, dan pemerataan pembangunan, membangun kekuatan ekonomi nasional, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, tutur Sihar saat membacakan pandangan fraksi dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senayan, Selasa (22/8/2023).

Baca juga :