Ganjar Ajak Pengusaha Kecil Kedepankan Aspek Legalitas

Sampai saat ini, mindset masyarakat terkait pengurusan perizinan memang masih sulit perlu diubah.
Kamis, 13 Desember 2018 14:32 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak kalangan pengusaha, khususnya pelaku usaha kecil, untuk mengedepankan aspek legalitas usahanya agar usaha yang dilakukan tidak melanggar hukum dan berakibat pada kerugian negara.

Legal itu mudah, jadi yang usahanya masih ilegal, jangan takut untuk melegalkan. Urus izinmu, bayar pajak ataupun cukaimu, maka usahanya akan dimudahkan dan tidak merugikan negara, tegas Ganjar saat menghadiri pemusnahan barang bukti barang ilegal di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah-DIY, Rabu (12/12).

Baca: Ganjar: Sampaikan Informasi secara Lebih Luwes

Gubernur menerangkan, di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, sudah terpetakan ada masyarakat yang memroduksi rokok ilegal. Hal itu sudah terendus oleh Dirjen Bea Cukai dan akan dilakukan penindakan.

Saya tadi langsung minta penindakan ditunda. Izinkan saya masuk dulu siapa tahu mereka bisa melegalkan, ada mereknya dan mau membayar cukai. Nanti kalau memang tidak berhasil, maka silahkan dilakukan penindakan hukum, terang mantan anggota DPR RI ini.

Baca juga :