Ganjar Apresiasi Generasi Muda yang Ikut Transmigrasi

Ganjar berpesan kepada para calon transmigran untuk bekerja keras di tempat baru itu dan tidak segan berkomunikasi dengan pemerintah.
Rabu, 04 Desember 2019 23:11 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi generasi muda yang memilih ikut bertransmigrasi. Pasalnya, kehadiran generasi muda ke luar pulau Jawa bisa menjadi motivator sekaligus berkreasi di lokasi transmigrasi.

Mudah-mudahan mereka bisa membantu transmigran di sana, bisa menerapkan ilmunya dan membuat inovasi. Mudah-mudahan mereka bisa betah karena awal pasti tidak mudah, jadi harus terus bersama-sama, katanya usai melepas ratusan calon transmigran asal beberapa daerah di Provinsi Jateng ke Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, di Semarang, Rabu (4/12).

Politisi PDI Perjuangan itu juga berpesan kepada para calon transmigran untuk bekerja keras di tempat baru itu dan tidak segan berkomunikasi dengan pemerintah, baik Jateng maupun di Kalimantan Utara kalau menemui kesulitan.

Saya doakan sukses, sehat dan berhasil, banyak transmigran dari Jateng di sejumlah daerah yang sukses, ada yang jadi gubernur, bupati, anggota DPRD dan lainnya. Jangan lupa, baik-baik dengan masyarakat asli di sana, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, ujar orang nomor satu di Jateng itu.

Baca juga :