Ganjar Beberkan "Senjata" Jateng Selalu Terbaik di PPD

Masyarakat juga bisa memberi usulan pembangunan via elektronik, baik lewat situs website, email, SMS maupun media sosial.
Sabtu, 11 Mei 2019 07:08 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kembali dinobatkan sebagai provinsi dengan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik di seluruh Indonesia. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo setelah Jateng ditetapkan sebagai provinsi terbaik dalam PPD oleh Kementerian PPN/ Bappenas, Kamis (9/5).

Baca: Ganjar Targetkan Perbaikan Jalan Rusak Selesai H-10

Ganjar pun membeberkan senjata Jateng memperoleh penghargaan tersebut.

Perencanaan kita memang yang paling berbeda, karena kita datang ke enam eks keresidenan, kita mengajak partisipasi sebanyak-banyaknya masyarakat untuk ikut. Kelompok-kelompok masyarakat kita dahulukan untuk menyampaikan usulan yakni dari kelompok perempuan, disabilitas, kelompok anak dan forum OSIS, katanya, Jumat (10/5).

Selain berburu usulan dengan keliling ke enam eks Keresidenan tersebut, di Jateng masyarakat juga bisa memberi usulan pembangunan via elektronik. Baik lewat situs website, email, SMS maupun media sosial. Dengan dibukanya banyak kanal tersebut, tingkat partisipasi masyarakat Jateng dalam pembangunan dinilai sangat tinggi.

Baca juga :