Ganjar Minta Media Sampaikan Berita Sesuai Fakta & Bijak

Media massa merupakan salah satu dari empat pilar pembangunan selain eksekutif, legislatif dan yudikatif.
Selasa, 10 September 2019 20:51 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meraih penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2019 kategori Dedikasi Membangun Negeri (Dedication to Build the Country). Penghargaan diserahkan Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi, kepada Ganjar yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawateng Riena Retnaningrum, di Patra Semarang Hotel Convention, Senin (9/9).

Dalam sambutannya yang dibacakan Riena, Ganjar mengapresiasi penghargaan tersebut. Dia menyampaikan, media massa merupakan salah satu dari empat pilar pembangunan selain eksekutif, legislatif dan yudikatif. Untuk itu, media massa diharapkan dapat menjembatani komunikasi pembangunan antara pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan terkait.

Baca: Dorong Desa Wisata, Ganjar Siapkan Dana Stimulasi

Gubernur juga berpesan agar media menghindari penggunaan tulisan yang bersifat menghasut, memrovokasi, memfitnah, adu domba, character assassination, demi terciptanya kondusivitas daerah dan kelancaran pembangunan. Serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, ujar wanita berhijab itu.

Sebuah pemberitaan, lanjutnya, haruslah sesuai fakta, bijak, dan bertanggung jawab. Gubernur tidak ingin pemberitaan yang ditujukan untuk membela kepentingan atau meraih keuntungan materi dari kelompok tertentu yang justru bisa memecah belah persatuan, kesatuan meresahkan masyarakat.

Baca juga :