Gus Falah Tegaskan MIND ID Jadi 'Juru Kunci' Kesuksesan Hilirisasi

Berdasarkan laporan kinerja keuangan tahun 2022 yang dirilis MIND ID, tampak kekayaan yang dimiliki  MIND ID itu sangat besar.
Kamis, 20 April 2023 20:21 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VII DPR RI Nasyirul Falah Amru (Gus Galah) menjelaskan kekayaan cadangan mineral dan batu bara (minerba) yang dimiliki PT Mineral Indonesia (MIND ID), membuat holding BUMN Tambang itu menjadi juru kunci kesuksesan hilirisasi di Indonesia.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan tahun 2022 yang dirilis MIND ID, tampak kekayaan yang dimilikiMIND ID itu sangat besar. Salah satu perusahaan dibawah MIND ID, PT Aneka Tambang (Antam) misalnya, memiliki cadangan bijih nikel hingga 382 juta wmt.

Baca:Samsun Kecam Alih Fungsi Lahan Pertanian kePertambangan

Sedangkan di segmen batu bara, ada PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang memiliki reservesmencapai 3,1 miliar ton, sedangkan yang belum terbukti mencapai 5,9 miliar ton.

Data-data tersebut menunjukkan betapa MIND ID memainkan peran sebagai juru kunci bagi kesuksesan hilirisasi industri Pertambangan di negeri ini, khususnya dalam memperlancar pasokan, papar Gus Falah dalam keterangan tertulisnya kepada Gesuri.id, Kamis (20/4).

Baca juga :