Hadiri Pembelian Listrik di Perbatasan, Ini Harapan Cornelis

Pembelian tersebut merupakan bagian dari rencana PLN sebelum realisasi skala besar beberapa tahun sesudahnya guna memenuhi kebutuhan energi.
Rabu, 04 November 2020 11:13 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Sambas, Gesuri.id - Gubernur Kalimantan Barat dua periode 2008 - 2018 Cornelis, di antara masa jabatannya yang pertama yakni tanggal 15 Maret 2009, pernah menghadiri peresmian pembelian listrik di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia oleh PT PLN (Persero) tepatnya untuk Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Pembelian tersebut merupakan bagian dari rencana PLN sebelum realisasi skala besar beberapa tahun sesudahnya guna memenuhi kebutuhan energi listrik di Provinsi Kalimantan Barat. Energi yang dibeli akan mencapai 200 MW mengingat masih terbatasnya kemampuan PLN dalam memenuhi kebutuhan energi listrik di Kalbar.

Baca:CornelisHarap Paslon di Pilkada Disiplin Protokol Kesehatan

Pada tahap awal itu, pihak Sarawak akan memasok 200 kilo Volt Ampere (kVA) untuk kebutuhan 380 rumah tangga di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar. Aruk juga menjadi lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN), yakni pintu keluar masuk resmi melalui jalur darat dari Indonesia ke Sarawak (Malaysia) atau sebaliknya.

Baca juga :