Hari Pattimura ke-250, Ini Pesan Membara Gubernur Maluku

Momentum hari Pattimura, dapat melahirkan para kreator yang terus aktif dan dinamis dalam menciptakan karya menarik dari hal sederhana.
Senin, 16 Mei 2022 10:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Maluku, Gesuri.id - Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, Pattimura muda kreatif dimaknai sebagai generasi muda, yang memiliki daya cipta ide dan gagasan yang dapat bermanfaat, berguna bagi orang lain dan masyarakat di tengah era digital saat ini.

Baca:Bupati Asmat Tegaskan Provinsi Papua Selatan Sudah Final

Momentum hari Pattimura, dapat melahirkan para kreator yang terus aktif dan dinamis dalam menciptakan karya menarik dari hal-hal yang sederhana, ujar Gubernur Murad, dalam sambutannya, saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pattimura ke-205 yang digelar di Pattimura Park, Kota Ambon, Minggu (15/5).

Menurut Gubernur Murad, Pattimura muda inspiratif adalah orang yang dapat menjadi contoh dan teladan yang memiliki daya juang dan daya gugah serta menjadi role model bagi lingkungan di masyarakat.

Ia menyebutkan, Kapitan Pattimura merupakan sosok inspiratif dan pemberani yang sanggup melawan ketidakadilan dan penindasan kolonialisme Belanda.

Baca juga :